Minuman Paling Bermanfaat Bagi Kesehatan

Saat Kamu berfikir mengenai minuman apakah yang sangat sehat untuk badan, mungkin Kamu akan langsung menjawab air putih. Tetapi sebetulnya, ada banyak type minuman lainnya yangjuga begitu berguna untuk kesehatan.

"Beberapa minuman mempunyai kegunaan kesehatan yang mengagumkan, dari menghilangkan penyakit mudah misalnya masalah pencernaan sampai meminimalisir resiko osteoporosis," kata Serta Nadeau, titel M.D., direktur medis dari Exeter Hospital HealthReach diabetes, Endocrinology and Nutrition Center di Exeter, New Hampshire. Berikut delapan type minuman sehat yang butuh Kamu buat jadi minuman favorite.

1. Teh hijau

Kegunaan: Menolong kurangi resiko osteoporosis, kanker, penyakit jantung. Teh hijau kaya flavonoid serta polifenol, anti-oksidan natural yang bisa membuat perlindungan beberapa sel dari karsinogen (zat pemicu kanker) serta menghalangi perkembangan tumor dgn menolong menetralkan radikal bebas dlm badan.

Kalori: 0

2. Teh mint

Kegunaan: Memudahkan kram serta menolong mencegah masalah pencernaan. "Mint ialah antispasmodic, hingga bisa mengendurkan otot, yang memerangi kekakuan serta ngilu," kata Susan Lark, titel M.D., penulis The Chemistry of Success (Bay Books, 1999).

Perihal ini ikut menolong pencernaan dgn mempromokan pergerakan makanan lewat aliran pencernaan.

Kalori: 0

3. Susu rendah lemak

Kegunaan: Menolong kurangi osteoporosis. Susu rendah lemak mempunyai elemen makanan berbentuk karbohidrat yang sehat, protein serta dikit lemak yang diserap perlahan oleh badan hingga Kamu kenyang lebih lama, kata Molly Pelzer, R.D., konsultan nutrisi di Tipton, Iowa.

Baca Juga : gasa oil makassar

Susu rendah lemak ikut menolong memantapkan gula darah serta adalah salah 1 sumber kalsium.

Kalori: 120/230 ml

4. Susu kedelai

Kegunaan: Turunkan resiko penyakit jantung. Susu kedelai memiliki kandungan serat larut serta protein kedelai, yang bisa turunkan LDL (Cholesterol jahat) serta trigliserida yang bisa kurangi resiko penyakit kardiovaskular.

Kalori: 81/230 ml

5. Cokelat panas

Kegunaan: Tingkatkan mood serta bisa menolong membuat perlindungan diri kita pada penyakit jantung. Cokelat tingkatkan produksi serotonin, yang bertanggungjawab untuk mengendalikan situasi hati.

Rendahnya tingkat serotonin diduga terkait erat dgn keadaan stres. Cocoa ikut kaya polifenol, anti-oksidan tumbuhan yang bermanfaat membuat perlindungan sel pada rusaknya oksidatif yang bisa turunkan kandungan HDL atau Cholesterol baik di dlm badan.

Kalori: 195/230 ml untuk minuman cokelat bikinan sendiri; 115 untuk minuman dari kombinasi bubuk cokelat.

6. Juice tomat rendah sodium


Kegunaan: Turunkan resiko beberapa type kanker. Produk olahan tomat kaya anti-oksidan likopene yang berguna turunkan resiko paru-paru, kanker perut, pankreas, usus, esofagus, mulut, payudara serta kanker leher rahim.

Kalori: 31/177 ml

7. Juice cranberry

Kegunaan: Menolong menahan penyakit gusi. Riset tunjukkan jika karakter anti-bakteri dlm juice cranberry bisa menantang infeksi aliran kemih, dapat juga turunkan resiko penyakit periodontal.

Kalori: 140/230

8. Juice jeruk

Kegunaan: Bisa mencegah katarak, kanker serta cacat lahir dan tingkatkan kebal badan.

Jeruk ialah sumber vitamin C, yang disebut anti-oksidan yang kuat yang bisa membuat perlindungan kita pada beberapa penyakit termasuk juga katarak serta kanker paru-paru. .

Kalori: 115/230 ml

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Membawa Ananda Ke Bioskop